Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Pelaku dan Masyarakat Harus Sadar Wisata

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
(Foto by. Hilda)
Semakin dikenalnya Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) di bidang pariwisata berdampak semakin ramainya  jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Pessel. Hal ini tentu akan menggerakkan sektor-sektor ekonomi kreatif di kabupaten tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pessel Editiawarman pada penyuluhan sadar wisata bagi pelaku dan masyarakat di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Pessel, kemarin.

Menurutnya pemanfaatan lingkungan objek wisata dan daya tarik wisata secara maksimal akan memberikan kekuatan kepada daya tahan lingkungan sehingga lingkungan objek wisata tidak cepat rusak, sarana prasarana terpelihara dengan baik dan dapat bertahan lama.

“Pelaku wisata dan masyarakat harus memahami bahwa kemajuan  pariwisata akan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang pada akhirnya peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan PAD. Ini dapat direalisasikan secara bersama-sama. Oleh karena itu pelaku dan masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan karena itu akan berdampak pada  peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pessel,” terangnya.

Foto by. Hilda
Penyuluhan sadar wisata ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata  Kabupaten Pessel. Penyuluhan itu diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pelaku wisata dan masyarakat sekitar objek wisata sehingga mampu menjadi wadah pembinaan kepada pelaku wisata dan masyarakat agar mereka memiliki SDM yang baik dan memiliki pengetahuan yang luas tentang bagaimana mengelola  pariwisata, usaha pariwisata dan daya tarik wisata sehingga pariwisata semakin mampu memberikan harapan masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap penyuluhan wisata ini dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap perubahan perilaku, sikap, pandangan dan paradigma lama sehingga pandangan negatif terhadap kepariwisataan tidak menjadi penghalang untuk memajukan kepariwisataan kita ke depan,” jelasnya.

Wabup menambahkan melalui kegiatan ini, dapat terjalin komunikasi yang baik antara  pemerintah, pelaku wisata, masyarakat, dan wisatawan. Untuk membangun komunikasi yang baik harus dilandasi dengan saling pengertian dan saling memahami fungsi, kewenangan  dan tanggung jawab masing-masing. (*)

Sumber:
Wartawan : Elfi Wahyuni - Padang Ekspres
Editor : Elsy - 12 December 2014 10:58 WIB

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.