Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Wisata Sejarah

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Selain objek wisata alam dan bahari, Pesisir Selatan juga memiliki objek wisata sejarah dan budaya yang cukup menarik untuk dikunjungi dan saksikan.

Rumah Gadang Mandeh Rubiah

Rumah Gadang Mandeh Rubiah terletak di Lunang Silaut (160 km) dari Painan, diperkirakan telah ada semenjak abad ke 14. Pendirian rumah ini memiliki kaitan dengan Kerajaan Pagaruyung di Batu Sangkar. Di Rumah ini juga masih tersimpan dengan rapi benda-benda peninggalan bersejarah yang dianggap keramat oleh masyarakat setempat seperti; Kuburan Cindua Mato, Dang Tuanku dan Puti Bungsu, serta Bundo Kanduangt, Tanduak Binuang, Talua Garudo dan berbagai jenis Keris.

Benteng Portugis

Benteng Portugis dan Makam Madame van Kempen (istri seorang pembesar Belanda yang diperkirakan meninggal abad ke 18) merupakan saksi bisu peninggalan sejarah kolonial di Pesisir Selatan. Benteng ini terdapat di Pulau Cingkuak yang berada 400 m di depan objek wisata Pantai Carocok.

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.