Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Wisata Pantai Carocok Painan Murah Meriah

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Pantai Carocok merupakan pantai yang terdapat di Painan Sumatera Barat dan sangat cocok sebagai tujuan liburan karena keindahannya.

Menyusuri keindahan pantai di bagian Barat Pulau Sumatera, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi sebuah pantai eksotis yang dikenal dengan nama Pantai Carocok. Pantai yang berlokasi di Painan Sumatera Barat ini memiliki keindahan  terumbu karang, ikan,birunya air pantai serta pasir pantai yang berwarna kecoklatan. Begitu indahnya Pantai Carocok, banyak orang yang menjadikannya sebagai tujuan liburan.

Menyusuri Keindahan Panta Carocok
Biaya masuk pantai ini sangat murah sekali yaitu hanya sebesar Rp 3.000 per orangnya. Ketika memasuki bibir pantai, anda akan menemukan deretan para penjual souvenir yang menjual beraneka ragam souvenir. Selain itu anda juga akan menikmati wisata kuliner serta budaya Sumatera Barat di tempat ini.

Pantai Carocok memang merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan liburan. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang selalu ramai ketika akhir pekan. Para pengunjung biasanya hanya bersantai sembari menikmati birunya air laut dan pasir putih yang kecoklatan.

Promosi Pantai Carocok
Meskipun Pantai Carocok adalah salah satu tujuan liburan yang terbaik, namun masih banyak orang yang belum mengetahui. Maka dari itu, pemerintah setempat berencana untuk mempromosikan pantai ini melalui etape tour de Singkarak yaitu sebuah lomba balap sepeda. Pantai Carocok dipilih sebagai tempat penyerahan hadiah untuk pemenang balap sepeda tahun 2013 ini.

Dengan adanya acara ini, maka pemerintah berharap dapat memperkenalkan Pantai Carocok sebagai objek wisata dan tujuan liburan yang sangat cocok sekaligus murah.

Wisata di Pantai Carocok
Pengunjung yang datang ke Pantai Carocok tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai saja, tetapi juga bisa berwisata ke pulau yang ada di sekitarnya. Ada 2 pulau yang bisa dikunjungi yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak.  Untuk menuju pulau tersebut, warga sekitar sudah menyediakan perahu tempel yang bisa disewa dengan harga 20 ribu saja.

Di pulau ini anda dapat bersantai atau bisa mencoba permainan lain yaitu banana boat dan jet sky. Jadi bagi anda yang ingin memacu adrenalin, bisa mencoba permainan-permainan ini hanya dengan membayar 20 ribu saja. Sebagai objek wisata, pantai Cacorok juga menyewakan tempat penginapan di gazebo atau bisa berkemah dimana peralatan kemah lengkap bisa disewa juga.

Liburan murah namun tetap menyenangkan bisa didapatkan di Pantai Carocok. Semoga tulisan ini dapat membantu anda memberikan alternatif tujuan liburan yang berbeda dari tempat-tempat wisata pada umumnya.

Penulis: by.Rusdi Chaprian

INFO TERKAIT : 
Daftar Harga Transportasi Laut Per Januari 2014:

Masuk Objek Wisata Pantai Carocok :
  • Dewasa Rp. 5.000,- per orang
  • Anak-anak Rp. 3.000,- per orang
Parkir :
  • Bus Besar Rp. 15.000,- per unit
  • Bus Sedang Rp. 10.000,- per unit
  • Mini Bus Rp. 5.000,- per unit
  • Kendaraan Roda Dua Rp.2.000,- per unit 
Penyeberangan :
  • Dari Batu Kereta ke Pulau Cingkuak PP Rp. 15.000,- per orang
  • Dari Batu Kereta ke Pulau Semangki PP Rp. 400.000,- per paket, maksimal 20 orang
  • Dari Batu Kereta ke Pulau Cingkuak PP Rp. 15.000,- per orang
  • Dari Batu Kereta ke Pulau Semangki PP Rp. 400.000,- per paket, maksimal 20 orang

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.