Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Pantai Carocok Akan Dilengkapi Fasilitas Kolam Renang Laut

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80

Tingginya minat wisatawan untuk berenang di perairan pantai Pulau Cingkuak yang terdapat di kawasan wisata Pantai Carocok Painan, Kab.Pesisir Selatan yang menyebabkan pulau yang memiliki luas sekitar 1,5 hentar itu menjadi sesak. Untuk mengantisipasinya Pemerintah Kab.Pesisir  berencana membangun kolam laut di kawasan tersebut.

Pembangunan kolam renang laut ini, lokasinya memang sengaja  ditempatkan di Pantai Carocok Painan . Tujuannya agar pengunjung yang ingin berenang di laut, tidak lagi terfokus pada satu tempat saja  seperti di Pulau Cingkuak. Ini (kolam laut) juga bertujuan menambah daya tarik kawasan, kata Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit.  Beliau menyampaikan  anggaran awal pembangunan kolam laut tersebut sebesar Rp 1 milyar bersumber dari APBN tahun 2014. Tahun berikutnya juga  dianggarkan dalam APBD   Pesisir Selatan ditambah APBN dan APBD Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni Budaya dan Pariwisata Pesisir Selatan Gunawan menyebutkan lahan pembangunan kolam renang tersebut seluas 1 hektar yang menghubungkan Pulau Batu Kureta  dengan Pantai Carocok. Kolam tersebut akan dikembangkan sebagai sarana olahraga poloair.

Sumber: Sumbarprov.go.id

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.