Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Kolam Renang Laut Pantai Carocok Segera Dibangun

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Photographer: Feri
Kolam renang laut di kawasan wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) akan segera dibangun. Pemerintah Pusat mengalokasikan dana Rp 1 miliar untuk pembangunan kolam renang tersebut.

"Pertengahan tahun ini pembangunan kolam renang laut segera kita mulai, kini tengah proses tender guna mempercepat pengembangan pembangunan sektor pariwisata di daerah ini, " kata Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Painan, Jumat.

Dana untuk pembangunan kolam renang laut tersebut dialokasikan pemerintah pusat pada anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2014.

Kolam renang laut sangat tepat dan cocok dibangun di Pantai Carocok Painan, karena sesuai dengan potensi yang dimiliki dan semakin ramainya kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional ke objek wisata andalan Kabupaten Pesisir Selatan itu.

Tidak saja itu, sarana tersebut juga bermanfaat untuk mengantisipasi risiko kecelakaan bagi pengunjung Pantai Carocok Painan yang melakukan berbagai aktivitas seperti berenang dan mandi di perairan laut sekitar kawasan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan Gunawan mengatakan, Pantai Carocok Painan akhir-akhir ini semakin diminati oleh para wisatawan baik lokal, maupun nasional.

Ini dibuktikan dengan semakin ramainya kunjungan wisata ke objek wisata yang terletak di pusat Kabupaten Pesisir Selatan atau sekitar 75 kilometer dari Kota Padang itu. Pada hari-hari besar dan libur akhir pekan, pengunjung objek wisata Pantai Carocok Painan rata-rata 4-6 ribu orang per hari.

Selain membangun kolam renang laut, pemkab juga telah melakukan pembangunan infrastruktur seperti tempat parkir kendaraan bagi pengunjung dengan melakukan reklamasi pantai (penimbunan pantai) di sekitar kawasan, pembangunan jembatan laut dan gazebo.

Pemkab juga melakukan pembangunan jalan lingkar menuju dan keluar kawasan Pantai Carocok Painan, tujuannya agar akses transportasi ke dan luar kawasan lancar saat pengunjung padat.

Kabupaten itu juga memiliki sejumlah objek wisata lainnya sebagai pendukung Pantai Carocok Painan. Objek wisata itu seperti Bukit Langkisau di Kecamatan IV Jurai, Jembatan Akar, Bayang Sani (IV Nagari Bayang Utara).

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.