Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Mandeh Joy Sailing 2014: Menjaring Potensi Investasi

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Padang – Singgalang Pengembangan kawasan Mandeh, objek wisata pantai yang terletak di Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan terus diupayakan mempromosikannya. Minggu (12/10), rombongan ‘Mandeh Joy Sailing 2014’ yang diinisiatori Andrinof Chaniogo menelusuri kawasan Mandeh dari Muara Padang.

Kehadiran rombongan tim ‘Mande Joy Sailing 2014’ yang diikuti sejumlah tokoh nasional, kalangan LSM, pengusaha, dan utusan BUMN didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim dan Bupati Pessel, Nasrul Abit.

Guna mengekplorasi keunggulan pesona keindahan Pesisir Selatan, pemerintah Kabupaten Pessel dan Provinsi Sumbar perlu memfasilitasi kunjungan berbagai pihak. Sehingga kerisauan terhadap kawasan wisata Mandeh yang sebetulnya memiliki keunggulan potensi wisata bahari yang besar di masa mendatang dapat dimaksimalkan, walaupun sampai saat ini belum tergarap dengan baik.

Dalam penyambutan tim Mandeh Joy Sailing, baik di dermaga Muara Padang maupun di dermaga Pantai Carocok yang difasilitasi Pemkab Pessel dan Pemprov Sumbar itu berjalan sukses, ditandai dengan menyuguhkan tari pasambahan dan siriah jo carano.

“Kami merasa bangga dengan suguhan pelayanan yang diberikan. Mudah-mudahan untuk kunjungan ke kawasan tersebut, menjadi starting hendaknya,” kata Adrinof Chaniago.

Dalam sambutannya dia mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut akan mendorong investor untuk terlibat mengembangkan kawasan yang menyerupai objek wisata Raja Ampat, Papua Barat itu.

Andrinof yang juga tim Seknas Jokowi-JK tersebut mengatakan, pengembangan infrastruktur dan sarana dasar di objek wisata tersebut akan mendorong kunjungan wisata ke daerah itu.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Muslim Kasim mengapresiasi inisiasi yang prakasai Adrinof Chaniago. Event yang awalnya, hanya akan pakai kapal dengan muatan 20 penumpang dengan diisi penggemar ekowisata pesisir, penggemar fotografi dan beberapa rekan wartawan itu, kemudian berkembang menjadi acara besar. Jadi, berubah dengan rencana berlayar membawa 80 orang terkemuka dari Jakarta dan Sumbar.

“Alhamdulillah kegiatan ‘Mandeh Joy Sailing 2014’ telah mampu menginspirasi semua stakeholders, untuk bangkit mengembangkan pariwisata Sumbar. Kepada masyarakat di kawasan Mandeh, Pemkab Pessel, Pemko Padang, Pemprov Sumbar, pelaku usaha pariwisata, pelestari seni-budaya dan sebagainya mari kita bersama-sama memajukan kawasan Mandeh,” ajak Muslim Kasim.

Mandeh adalah kawasan ‘kepulauan’ yang terletak di Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Tempat itu memiliki luas sekitar 18 ribu hektare, berbatasan langsung dengan Kota Padang yang berjarak 57 kilometer dari pusat kota.

Kawasan Mandeh, merupakan perpaduan perbukitan yang indah dan alami dengan keindahan teluk yang dihiasi gugusan pulau-pulau kecil di bagian tengahnya. (011)

Sumber: Singggalang.co.id

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.