Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Ada Sorga Tersembunyi Di Pantai Barat Pulau Sumatera

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Catatan Perjalanan "Andreas Aditya"
Nama Destinasi  : Pulau Cubadak dan Pulau Pagang
Lokasi                : Perairan Laut Kec. Koto XI Tarusan - Pesisir Selatan
Waktu                 : Minggu, 20 Sep 2014


Entah perasaan apa yang merasuki saat itu, membuat tekad ini begitu kuat untuk menjelajahi hamparan pulau di sepanjang pantai barat pessisir ini. ya, minggu lalu tekad itu tercapai saat telephone berdering dari sahabat yang akan membawa kami ke sana. Cuaca bagus bang, katanya. Karena sehari sebelumnya hujan badai menaungi tepi barat pesisir ini.

Seketika saya dan istri tercinta serta beberapa kawan lain berkomunikasi dan membawa bekal seadanya langsung mendatangi Carocok Tarusan. Disanalah kawan kami menunggu dengan Kapal sederhana. Pukul 11.30 WIB kami berangkat, dan pulau yang pertama kami tuju adalah Cubadak. Tidak lebih dari setengah jam, kami sudah bisa melihat dua orang bule berjemur di pelataran cotage Pulau Cubadak. Tampaknya mereka tidak terganggu dengan kedatangan kami. Saat menepi, kami berfoto sejenak.

Sadar akan privasi pulau ini, kami pun melanjutkan pelayaran. Diiringi lambaian tangan salah seorang wanita berkulit putih tadi. Tujuan kami selanjutnya adalah Pagang. Sebelum samapi di pagang kami disuguhi kegiatan penambak ikan Kerapu yang menjamur di sepanjang perjalanan. Sempat berbincang dengan pribumi penghuni tambak, karena mereka mendirikan rumah terapung di tambak tersebut dan kebutuhan harian mereka diantar keluarga kesana, seperti beras, cabe lauk dan minyak goreng.


Setelah itu kami melanjutkan lagi menyusuri tepi pantai barat ini, yang masih berada dalam area jajaran pulau besar, sehingga kami belum sampai ke laut lepas.

Sebelum sampai di pulau Pagang, kami melewati banyak pulau kecil nan Indah, termasuk Pulau Setan dan Pulau Garabak. Setelah 30 menit dari keramba ikan tadi, mata saya memandang Pulau yang di ramaikan oleh wahana Banana Boat dan Snorkling. Nah, ini Pagang!! Begitu banyak orang berseragam disini, bukan pihak berwajib, tapi mereka berseragam agar dikenali travel agency mereka, haha yang ada 4 macam seragam hari itu. Begitu gigihnya travel agency untuk menjual kecantikan Pagang ini.



Para wisatawan domestik ini ada yang tertarik dengan Foto Air yang disediakan pengelola, antri nya luarbiasa hehe.
Agar kesenangan ini tidak monoton, ada juga yang ber-Banana Boat ria, pekik bahagia pengunjung membuat kami juga tersenyum simpul di pinggir pantai.


Ada yang lebih menarik menurut saya. Snorkling. Saya sendiri mencoba kegiatan yang satu ini, benar saja, tanpa sadar dari tadi ternyata badan kami yang terendam seperut orang dewasa, ternyata dikelilingi ikan hias pulau Pagang ini. ini kami bktikan dengan menelam menggunakan kacamata air. Luar biasaaaaaa... kita seperti di dalam aquariuam, dan berbagai jenis ikan seolah menari dan menyambut kedatangan kami. Ikan ikan ini berenang di antara kaki-kaki para pengunjung, membuat pemandangan Snorkling semakin cantik dan mempesona. Laut dan pantai nya juga sangat bersih, mugkin ini yang perlu dijaga pengelola pulau lain, tak satupun sampah kami temui. Karena sudah ada banyak sekali Tong sampah yang memudahkan para pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan pulau ini.


Setelah puas mencoba seluruh fasilitas Pulau Pagang ini, kami pun berkemas untuk pulang. Dan, yang cantik bukan hanya Pagang, tapi juga Cubadak, Garabak, Setan dan masih banyak pulau lain di Pesisir barat ini.


Matahari yang tenggelam menemani putaran baling-baling kapal kami untuk pulang. Hari ini luar biasa, orang-orang diskitar kami luar biasa, wisata bahari ini sangat luar biasa, dan kami juga punya cerita yang tak kalah luar biasa.

Kami akan kembali lagi, dengan pengunjung baru dan dengan modal cerita yang kami alami selama disini. Mari menjaga kelestarian alam kita 



-TERIMA KASIH-

Andreas Aditya

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.