Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Realisasi PAD Pariwisata Pesisir Selatan Rp1,16 Miliar

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hingga 9 Agustus 2014 sebanyak Rp1,14 miliar.

“Khusus di sektor pariwisata, pemerintah kabupaten setempat menargetkan PAD tahun 2014 sebanyak Rp1,2 miliar. Angka itu naik dari sebelum memasuki pertengahan tahun 2014 yang hanya sebanyak Rp600 juta, ” kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga Seni Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan Devi Fachriardi di Painan, Minggu (10/8/2014).

Realisasi yang telah dicapai tersebut khusus dari penjualan tiket masuk ke berbagai objek wisata yang ada di kabupaten itu. Sementara untuk mencapai target yang ditetapkan, pemkab terus berupaya dengan melakukan pelayanan prima kepada pengunjung guna meningkatkan angka kunjungan wisata ke berbagai objek yang dimiliki.

Selain melakukan pelayanan prima, pemkab terus berupaya meningkatkan kunjungan dengan melengkapi berbagai sarana dan prasaran penunjang.

Khusus di objek wisata Pantai Carocok Painan pemkab tengah memburu percepatan pengerjaan pembangunan areal parkir kendaraan bermotor, pembangunan pelebaran ruas jalan menuju dan ke luar kawasan wisata. Sementara Kepala Seksi Destinasi Wisata Suhendra Jufridal mengatakan, khusus sepanjang tahun 2014 jumlah kunjungan ke berbagai objek wisata yang ada di kabupaten itu pada hari-hari libur biasa rata-rata sebanyak 9-10 ribu orang per hari.

Dari jumlah itu, kunjungan terbanyak ke objek wisata Pantai Carocok Painan yakni mencapai 90 persen dari jumlah kunjungan ke semua objek wisata yang ada.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah kunjungan wisata ke Pantai Carocok Painan mencapai 26 ribu orang per hari atau sebanyak 155 ribu orang selama tujuh hari.

Jumlah itu jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 115 ribu orang.

Selain membangun berbagai infrastruktur penunjang wisata, pemkab juga terus melakukan perbaikan pelayanan terhadap pengunjung. Untuk keamanan, pemkab menyiagakan sejumlah petugas di lokasi.

Sedangkan di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi bencana di sekitar kawasan objek wisata maka pemkab memasang rambu-rambu atau papan pengumuman. Pemkab juga memastikan semua pengunjung wisata di kabupaten itu telah di asuransikan.

“Pemkab juga terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung selama berada di lokasi objek wisata di kabupaten itu,” katanya. (Ant/Ed2)

Sumber: RANAHBERITA

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.