Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Pesisir Selatan Segera Bangun Posko Wisata Bersama

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Foto:Iggoy el Fitra/ANTARA
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, segera membangun posko bersama di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan. Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Painan, Jumat (22/8), mengatakan, posko tersebut berfungsi me layani berbagai keperluan pengun jung wisata Pantai Carocok Painan, mulai soal layanan kesehatan, keamanan, dan kebutuhan informasi lainnya saat ber ada di kawasan objek wisata itu.

Pendirian posko tersebut terkait semakin ramainya kunjungan wisata ke Pantai Carocok, sehingga kebu tuhan wisatawan untuk mendapat pe layanan terhadap kesehatan, ke amanan, juga pelayanan informasi wisata juga semakin tinggi. "Belum tersedianya pos ko bersama di kawasan Pantai Carocok Painan memang agak kesulitan bagi wisatawan untuk mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan selama ini," katanya.

Posko tersebut nantinya akan dilengkapi dengan berbagai tenaga teknis, seperti kesehatan, petugas kebersihan, dan pengamanan yang terdiri atas Satpol PP, kepolisian, search and rescue(SAR), dan sebagainya. Pembangunan posko tersebut sesuai dengan rencana pengembangan kepariwisataan oleh pemkab setempat yang difokuskan di kawasan Pantai Carocok Painan. "Dengan pengembangan pem bangunan pariwisata ini, ke depan diharapkan peminat wisatawan ke objek wisata itu akan terus mengalami peningkatan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan Gunawan, ketika dihubungi, mengatakan, pembangunan posko tersebut sudah di usul kan untuk dapat dilaksanakan pa da tahun anggaran 2015. Sesuai ren cana, pembangunan kepariwisataan Pesisir Selatan akan dipusatkan di Kota Painan, sehingga Pantai Carocok yang terletak di pusat kabupaten itu dapat menjadi pusat dari seluruh objek wisata yang ada di kabupaten itu. Khusus di Kota Painan, ada sebanyak tiga objek wisata yang berpotensi dikembangkan sebagai pe nyang ga Pantai Carocok Painan, yakni Bukit Langkisau Painan, Panasahan, dan Air Terjun Timbulun. Ketiga objek wisata itu berada dekat dengan kawasan Pantai Carocok.

"Pemerintah telah membuat desain dan rencana besar pembangunan wisata untuk tiga objek wisata ini.Ketiganya, yakni Pantai Carocok, Langkisau, dan Air Terjun Timbulun akan dijadikan satu paket objek wisata," katanya. antara.
Sumber : Republika Online

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.