Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

PAD Sektor Wisata Pessel Naik 600 Persen

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
PAINAN, Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata di Pessel melebihi target. Capaian PAD lewat penjualan tiket hingga saat ini telah me­nembus angka Rp1,2 milyar, semntara target sebe­lumnya hanya sekitar Rp600 juta. Angka itu belum termasuk parkir dan bagi hasil dengan perusahaan yang menyewakan peralatan di objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Gunawan Rabu (6/8) di Painan menyebutkan, target PAD Pessel sektor pariwisata sudah me­ngalami revisi. Sebelum disahkan APBD Perubahan tahun 2014, target PAD disektor ini hanya sekitar Rp200 hingga Rp300 juta.

“Jadi artinya perolehan PAD jika di bandingkan dengan target sebelum APBD Perubahan terjadi peningkatan perolehan hingga 500 persen. Ini memang diluar dugaan. Hingga akhir tahun diperkirakan perolehan PAD akan bertambah,” katanya.

Disebutkannya, uang dari tiket masuk itu disetor ke DPPKAD Pessel dalam waktu yang tidak menunggu lama. “Jadi kami tidak akan pernah menyimpan uang tersebut selain disetorkan ke DPPKAD. Ini untuk meng­antisipasi terjadinya hal hal yang tidak diingini,” katanya.

Dikatakannya, rata rata kunjungan ke Carocok selam libur Lebaran sekitar 15.000 pengun­jung. Jumlah ini jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 7.000 setiap hari.

Pengunjung Carocok di Asuransikan

Gunawan juga menyebutkan para pe­ngun­jung objek wi­sata Pantai Carocok tidak perlu kua­tir karena ke­se­lamatan me­reka selama be­rada dilokasi wi­sata karena se­tiap pe­ngu­jung yang ma­suk s­eca­ra res­mi su­dah ma­suk asu­ran­si Bumi Putera.

Dikatakan­nya, asu­ransi menjadi hal penting da­lam upaya men­ja­ga kes­e­lama­tan pe­ngun­jung se­lama berada di­kawasan Pan­tai Ca­rocok. Asu­ransi bagian dari upaya peme­rintah menjamin keselamatan para wisatawan di objek wisata Pantai Carocok Painan.

Menurutnya, sebagai objek wisata favorit Pantai Carocok Painan kian ramai didatangi, tidak saja wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing karena itu keamanan pengunjung wajib dijamin. “Keamanan pengunjung wajib dijamin dan itu sudah menjadi komitmen kami,” katanya.

Beberapa tahun yang silam termasuk tahun ini kecelakaaan terjadi di Pantai Carocok, sehingga aspek pengamanan dan ke­amanan pengunjung terus dibe­nahi. “Salah satu cara adalah dengan membangun pengaman pantai dan juga asuransi,” katanya.

Dikatakannya, tahun depan kacis masuk ke Carocok dileng­kapi dengan kartu asuransinya. “Tahun ini memang karcis belum dilengkapi dengan kartu asuransi, namun belajar dari pengalaman kedepan hal ini diterapkan sehingga pengunjung merasa lebih puas,” katanya. (h/har)

Sumber : harianhaluan.com

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.