Everything you need for your creative project



Radio Pasisia Online native berbasis flash dan membutuhkan adobe Flash 10 + support Silahkan Download.

Download Flash Disini.



HTML, Email, Blogger, WordPress, PSD, Joomla, Magento

Our Blog

Pemkab Pesisir Selatan Gelar Lomba Dayung Tradisional

80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80 80x80b 80x80-wp admin-thumb avatar avatarb brody d f icon icon_wego_drupalf icond icon-opencart logo mt-cool-thumb 80-80-(ah-personal) 80d 80x80 80x80
Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelar lomba dayung tradisional dalam rangkaian pagelaran "Festival Langkisau" XII tahun 2014 di perairan laut Muara Painan kabupaten setempat.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman di Painan, Kamis, mengatakan lomba tersebut akan diadakan selama tiga hari hingga Sabtu (19/4).

Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat menggelar lomba perahu dayung tradisional dalam rangka melestarikan olahraga tradisional yang merupakan aset budaya dan pariwisata yang dimiliki kabupaten itu.

"Kami berharap agar regu yang bertanding dapat mengutamakan sportifitas. Begitu juga dengan juri agar dapat bekerja profesional dalam memberikan penilaian dan tunjukan jiwa sportifitas sehingga pertandingan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Dari perlombaan dayung tradisional ini bisa tumbuh bibit-bibit atlet muda yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah dan kesatuan asal tim masing-masing dan Bangsa Indonesia.

Katanya, pemkab setempat sengaja menempatkan lomba dayung tradisional itu di perairan laut Muara Painan dengan tujuan untuk memperkanalkan potensi bahari yang dimilikinya.

Tidak saja kejuaraan tersebut sengaja diadakan untuk mengangkat kembali olahraga tradisional yang sudah mulai terlupakan, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Perahu Dayung Festival Langkisau 2014 Devi Fachriardi mengatakan perlombaan ini diikuti oleh sebanyak 12 tim dayung putra dari berbagai daerah di Sumbar. Sebanyak empat tim diantaranya dari tuan rumah atau kabupaten setempat.

Tim Dayung Pesisir Selatan itu yakni Putra Muaro Painan, Api-Api Predator, Taluak Batuang Batangkapas dan Lunang. Sedang dua tim lagi merupakan tim yang diturunkan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Tim Dayung Batalyon Infanteri (Yonif) 131 Braja Sakti (BRS) Payakumbuh dan Tim Dayung Yonif 133 Yudha Sakti Padang juga ambil tempat pada Lomba Dayung Festival Langkisau 2014 ini, " katanya.

Seperti sebelumnya, lomba dayung tradisonal ini dilaksanakan di pinggir laut Pantai Painan dengan rute sepanjang 800 meter, mulai (star) dari Muara Painan dan selesai (finish) di tempat pelelangan ikan (TPI) Carocok Painan. Total hadiah yang direbutkan peserta sebanyak Rp26 juta tambah piala. (*/jun)

Designed By pasisia

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.